PENDIDIKAN adalah awal dari pembelajaran

Jumat, 26 Oktober 2012

pengaruh pendidikan

Pendidikan itu adalah proses berkembangnya pola pikir dari yang semula tidak tahu menjadi tahu, asfek ini meliputi pengetahuan umum, terapan, hapalan, dan lain sebagainya.

inti dari pendidikan itu adalah "proses" untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan merubah pola pikir seseorang. pengaruh pendidikan biasanya positif tetapi ada juga yang menimbulkan pemikiran negatif jika seseorang tersebut tidak punya "rem" yang melandasinya.

pengaruh pendidikan buat anak antara lain adalah: Anak yang berpendidikan cukup tinggi dan mempunyai "rem" cenderung mengerti permasalahan sosial kemasyarakatan sekitar dibandingkan dengan anak yang tidak mengenyam pendidikan, anak tersebut akan terkesan urakan dan liar baik tingkah laku, sopan santun, maupun karakternya. fakta ini akan terbalik jika anak tersebut tidak sungguh-sungguh dalam menempuh jalur pendidikannya. dari pembelajaran juga kita ada level atau tingkatannya, ini berarti dalam volume otak kita itu ada "limitnya" daya tampungnya, dari pendidikan kita Formal dari taman bermain (play Group) lanjut Taman kanak-kanak, dilanjutkan dengan sekolah dasar, dilanjutkan dengan sekolah lanjutan pertama (SLTP) dilanjutkan dengan sekolah lanjutan atas (SMK,SMA,Dll), lanjut ke perguruan tinggi dari perguruan tinggi juga ada levelnya dari Diploma I,II,III,IV, Strata I, II dan III terus jika kita punya profesi yang benar-benar "bagus" kita bisa jadi "Professional".

kalau kita membicarakan status pelajar dari tingkatan juga ada perbedaan nama panggilan jika kita masih di pendidikan dasar sampai tingkat atas kita sebut dengan "SISWA" tetapi jika sudah memasuki dunia perguruan tinggi sebutannya ada tambahan "maha" menjadi "MAHASISWA" ini menunjukan bahwa pendidikan itu berjenjang atau melalui proses.


sumber : http://indonesiaindonesia.com/f/53551-pengaruh-pendidikan-anak/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar